CERITA : MEMBACA PSIKOLOGI SESEORANG DARI BEBERAPA TINGKAH LAKUNYA


A.  Tertawa Lepas Meskipun Hal Sepele
Kita tidak pernah tahu secara pasti apa yang sebenarnya dirasakan oleh seseorang di dalam hatinya tanpa orang tersebut mengatakannya dengan jujur. Akan tetapi, orang yang mudah sekali tertawa bahkan untuk hal – hal yang menurut orang lain biasa saja adalah tanda bahwa ia sedang sangat butuh orang lain. Ia berusaha menutupi rasa kesepiannya dengan tertawa terbahak – bahak untuk melepaskan emosi dalam jiwanya. 


So, pernah mengalami atau melihat teman atau orang di sekitarmu tertawa terbahak – bahak yang terkadang menyebabkan kita yang berada di jangkauannya kaget dengan suara tawanya bahkan untuk hal yang sebenarnya biasa saja? Bisa jadi ia sedang kesepian.


B.  Tiba - Tiba Terlalu Sering Tidur
Tidak sedikit orang yang sering mengurung diri di kamar seharian karena habis putus cinta, kehilangan atau karena masalah lainnya yang menyedihkan. Berusaha untuk melupakan kesedihannya yang begitu mendalam dengan berdiam diri, tidur seharian dan tidak berinteraksi dengan orang lain. Sebab juga orang yang mengalami kesedihan terlebih jika kesedihan itu sangat mendalam cenderung akan membuatnya lebih cepat lelah, bukan lelah fisik melainkan lelah pikiran.


C.  Mudah Menangis Meski Terhadap Hal Kecil
Terkadang terdapat orang – orang yang sangat mudah dan sering menangis bahkan untuk hal – hal yang di anggap sepele. Ia kerap kali menangis melihat sesuatu yang menyentuh hatinya dan sangat sensitif terhadap sesuatu yang terkait perasaan, bahkan kadar sensitifitas hatinya seperti yang di jelaskan di atas bahkan melebihi sensitifitas seorang wanita. Dalam pandangan masyarakat jika ia seorang wanita, barangkali hal ini dianggap wajar “ya namanya juga wanita, perasaannya sensitif”. 


Jika ia seorang laki – laki, biasanya ia akan di anggap cengeng karena terlalu mudah menangis. Seperti itulah penilaian umum masyarakat. Akan tetapi tahukah kamu bahwa seseorang yang benar – benar mudah menangis meskipun terhadap hal yang kecil sekalipun bisa jadi merupakan suatu pertanda bahwa ia merupakan seorang yang sangat lugu dan berhati bersih serta lembut. Ia merupakan pribadi yang memandang dunia dengan penuh kedamaian dan kasih sayang serta tidak ingin ada kesedihan sedikitpun.


D.  Tiba – Tiba Mudah Marah Walaupun Untuk Hal Sepele
Terkadang ketika tiba - tiba seseorang kekurangan cinta dan kasih sayang di dalam dirinya mengakibatkan ia menjadi mudah emosi meski hanya masalah sepele. Ia menjadi keras hati karena ia tidak memiliki atau kekurangan cinta dan ia butuh untuk di cintai. Maka kehadiran seseorang yang mampu mencintainya sepenuh hati akan membuat hidupnya menjadi lebih berarti. 


Masalahnya seseorang yang mampu menghadirkan cinta yang sungguh – sungguh belum ada, bagaimana dong? Maka ingatlah yang pertama dan utama yaitu selalu hadirkan cinta Allah SWT dalam hati. Kehilangan atau kekurangan cinta dari sesama mahkluk memang terkadang tidak menyenangkan, akan tetapi lebih tidak menyenangkan lagi ketika kita kehilangan cinta-Nya. Ingatlah Allah SWT/Tuhan, Insyaallah hati menjadi lebih bahagia. Amin.

Comments

Popular posts from this blog

TEORI AKUNTANSI : MEMAHAMI SIFAT - SIFAT AKUNTANSI

ANGGARAN PERUSAHAAN : ANGGARAN PADA PERUSAHAAN JASA (SERVICE COMPANY BUDGET)

AKUNTANSI BIAYA : METODE HARGA POKOK PESANAN (JOB ORDER COSTING METHOD)