KOMUNIKASI BISNIS : CONTOH PESAN SURAT PERSUASIF

PT. GARUDA OISHI. Tbk
Jl.  Samratulangi X/9A Bitung Sulawesi Utara, Telp : (62) 898-5677. Email : garudaeagle@gmail.com
 Web : http://www.garudayudiarti.com
___________________________________
 
Nomor       :   001/GAO/XII/2014                                 01 Desember  2014
Lampiran   :    -
Perihal       :   Pelatihan Departemen Marketing
                      dan Pembiayaan Penelitian


Yth. CEO PT. Genentech. Ink  
Jl. DNA No. 94088
San Fransisco Selatan



Dengan hormat,

        Perusahaan kami merupakan suatu perusahaan yang terkemuka di bidang manufaktur makanan. Ini terlihat jelas dalam laporan keuangan kami dan harga saham kami yang meningkat menembus tahap resisten berikutnya yang dapat anda lihat di Bursa Efek Indonesia. Tetapi kami melihat di akhir tahun ini terjadi penurunan penjualan pada perusahaan kami yang bercabang di San Fransisco Selatan. Ini akan menyebabkan kemungkinan penurunan laba operasional yang telah kami anggarkan sebesar $50.000 menjadi $100.000.


     Masalah ini berkaitan dengan tenaga marketing baru kami yang  kurang berpengalaman sehingga kurang cepat dalam menciptakan inovasi produk maupun tehnik pemasaran yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan masyarakat. Kami mendengar bahwa PT. Genentech. Ink memiliki tenaga marketing yang sangat berpengalaman dan profesional.


     Oleh sebab itu, kami berencana untuk meminta bantuan tenaga marketing dari PT. Genetech Ink untuk melatih manajer marketing kami dengan biaya kompensasi sebesar $10.000 untuk 10 bulan dengan sistim pembayaran per bulan mulai dari bulan Januari tahun 2015. Ini akan membantu kami dalam meningkatkan kualitas juga kinerja dari tenaga kerja kami dan akan meningkatkan laba kami di tahun depan serta meningkatkan volume penjualan produk kami. Selain itu, kami telah mempelajari proyek penelitian biota rumput laut PT. Genetech Ink dan tertarik untuk ikut serta dalam pembiayaan penelitian biota rumput laut perusahaan.


      Dengan begitu kami mengestimasikan laba bersih (net income) yang akan kami peroleh sebesar $100.000 pada periode tahun 2015 mendatang. Ini merupakan awal dari kerjasama kita yang baik dan menjanjikan keuntungan bagi perusahaan kami maupun Genetech Ink. 


       Kami telah membicarakan hal ini dengan manajer puncak perusahaan kami di sana dan mereka setuju dengan kerjasama ini serta meminta kami untuk secepatnya menjalin kerja sama ini demi kontinuitas dari perusahaan kami di sana. Secara singkat kerjasama ini membantu kami dalam :


Ø  Meningkatkan kualitas dan kinerja departemen marketing
Ø  Meningkatkan laba bersih
Ø  Meningkatkan volume penjualan produk


     Kami berharap respon dari bapak/ibu terhadap penawaran kerja sama yang potensial ini sehingga kami dapat segera menyusun proposal kerja sama kita secara rinci yang tentunya akan menguntungkan bagi perusahaan kami maupun PT. Genentech. Ink (win win solution) dan mengatur jadwal pertemuan untuk membahas kerjasama ini lebih lanjut apabila di setujui. Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih banyak.



 Hormat kami,  

   Owner and Chief Executive Officer               Owner and Branch Manager                                                                                                                                                               


               Mr. Indrakaze Hattori                                Mrs. Misaki Hattori






Comments

Popular posts from this blog

TEORI AKUNTANSI : MEMAHAMI SIFAT - SIFAT AKUNTANSI

ANGGARAN PERUSAHAAN : ANGGARAN PADA PERUSAHAAN JASA (SERVICE COMPANY BUDGET)

AKUNTANSI BIAYA : METODE HARGA POKOK PESANAN (JOB ORDER COSTING METHOD)